Tip Pembelian Motor Seken Agar Tidak Rugi

Keinginan manusia memang tidaklah selalu puas. Setelah apa yang diinginkan telah tercapai maka tentunya hal yang lain kita menginiginkannya.`Itulah sifat manusia yang selalu tidak pernah puas. Salah satu keinginan manusia yaitu adalah ingin memiliki sepeda motor. Sepeda motor merupakan alat transportasi yang ingin banyak dimiliki oleh kebanyakan orang. Padahal untuk membeli sepeda motor kita tidak hanya membutuhkan uang yang sedikit, namun butuh uang yang banyak untuk memilikinya. Memang sistem kredit sedikit membantu soal pembelian motor, namun justru sistem kredit ini sebenarnya lebih meyulitkan anda dalam hal pembayaran.

Untuk itu ada cara lain untuk mendapatkan motor dengan harga yang murah, yaitu dengan membeli motor seken. Motor seken ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin memiliki motor namun tanpa kredit dan dengan harga yang murah. Namun memang banyak resiko jika membeli motor seken dibandingkan dengan membeli motor baru. Resiko yang bias timbul akibat membeli motor seken adalah :

1. Kualitasnya jelek

Jika anda membeli motor seken maka untuk kualitasnya memang kurang bagus. Misalnya dari warnanya yang sudah tidak cerah lagi, mungkin ada kelecetan, penampilannya sudah tidak menarik lagi dan lain sebagainya.

2. Mudah rusak

Motor seken cenderung akan mudah rusak. Kecuali jika pemilik awalnya rajin merawat motornya tersebut dengan baik, maka kerusakan akan cenderung lebih kecil resikonya.

3. Pemiliknya tidak jujur

Jika kita membeli motor seken tentunya kita membeli motor tersebut pada salah satu orang. Biasanya jika orang tersebut nakal maka orang tersebut tidak akan jujur keadaan sebenarnya mengenai motornya tersebut yang mungkin sudah rusak atau terjadi sesuatu. Maka lebih amannya jika kita membeli motor seken pada orang yang kita kenal misalnya adalah teman atau saudara.

4. Perawatan yang maksimal

Jika kita membeli motor seken maka kita membutuhkan perawatan yang maksimal agar motor bias digunakan dengan baik. Selain itu agar motor tidak mudah rusak saat dipakai.

Itu beberapa resiko jika membeli motor bekas. Jangan khawatir dengan resiko yang ada karena setiap resiko bias kita cegah dan atasi dengan baik, selama kita dapat membeli motor seken kepada orang yang benar dan terpercaya maka resiko akan mudah diatasi. Selain itu resiko yang timbul tersebut dapat kita cegah dengan memperhatikan cara membeli motor seken yang baik dan benar. Jika kita mampu melakukannya dan memperhatikannya dengan baik maka resiko tidak akan terjadi.

Terkadang untuk membeli sepede motor seken,pasti kita akan berpikir apakah kita akan rugi atau tidak. Sebenarnya jika kita membeli pada orang yang tepat dan terpercaya maka kerugian itu tidak ada, namun jika sebaliknya maka tentu saja kita bias mengalami kerugian. Maka dari itu, untuk menghindari kerugian dalam membeli motor seken. Saya akan memberikan tip pembelian motor seken agar tidak rugi. Tip tersebut antara lain :

a. Membeli motor pada orang terpercaya

Jika anda membeli motor seken maka pastikan bahwa orang tersebut dapat dipercaya. Karena agar ia tidak memiliki niat buruk seperti menipu. Jika ia menipu maka tentunya anda akan rugi. Maka harus pastikan orang tersebut adalah orang yang terpercaya.

b. Beli motor pada orang yang kita kenal

Untuk lebih amannya lagi sebaiknya anda membeli motor seken pada orang yang anda kenal, seperti teman atau saudara. Jika anda membeli motor seken kepada mereka maka tentu mereka tidak akan menipu anda, apsti mereka akan jujur dengan kondisi motor mereka yang sebenarnya.

c. Lihatlah kelengkapan motornya

Sebelum anda ingin membeli motor sekennya tersebut, anda harus liat kelengkapan yang dimiliki oleh motor tersebut seperti STNK, SIM dan surat-surat penting lainnya.

Leave a Reply