Tips Aman Melakukan Over Kredit Di Adira Finance

Over kredit adalah suatu pinjaman yang dimana pinjaman atau kredit tersebut dipindah alihkan kepada orang lain. Biasanya hal ini terjadi karena peminjamn sudah tidak dapat membayar pinjamannya atau karena peminjam ingin mendapatkan uang segar. Namun untuk melakukan over kredit di adira finance, anda harus memerhatikan beberapa hal agar over kredit anda berjalan dengan baik dan aman.

Adira finance merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan beberapa jenis kredit untuk semua konsumennya. Biasanya adira finance memberikan kredit sepeda motor. Untuk melakukan kredit sepeda motor adira selalu memberikan kemudahan untuk konusmennya. Salah satunya adalah dengan memberikan over kredit. Over kredit ini diberikan bagi mereka yang kesulitan dalam melakukan angsuran kredit, termasuk dalam kredit sepeda motor. Untuk melakukan over kredit di adira ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Hal ini agar over kredit anda dapat berjalan dengan baik dan aman. Tips aman melakukan over kredit di adira finance adalah :

1. Pastikan Pihak Penjual dan Penerima Over Kredit Berkomitmen untuk Hubungan Kerjasama yang Baik

Jika Anda merupakan pihak yang hendak menjual motor melalui proses over kredit, maka Anda harus memastikan orang yang akan membeli motor Anda memiliki penghasilan yang tetap setiap bulannya sehingga mampu membayar angsuran kreditnya. Selain itu, pastikan pula bahwa orang tersebut memiliki karakter yang baik, bisa seseorang yang Anda kenal baik atau rekomendasi dari teman. Sementara itu jika Anda merupakan calon pembeli, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu apakah orang yang hendak menjual motor yang hendak Anda beli melalui over kredit merupakan pihak pertama yang memiliki motor tersebut. Pastikan juga ada bukti dan data yang jelas mengenai kepemilikannya, ada baiknya jika Anda mengenalnya secara pribadi dengan baik.

2. Penjual dan Pembeli Sama-Sama Datang ke Perusahaan Pembiayaan

Setelah memastikan adanya penjual dan calon penerima over kredit dan kondisi motor yang akan dialihkan kreditnya sudah jelas, Anda dapat mendatangi kantor perusahaan pembiayaan atau leasing, misalnya BCA Finance, Adira Finance, dan lainnya. Sebaiknya Anda datang bersama dengan calon penerima over kredit motor Anda jika Anda merupakan pihak penjual, dan sebaliknya bersama dengan penjual motor jika Anda merupakan pihak calon pembeli agar proses over kredit motor tersebut dapat segera dilakukan. Meski ada yang mengatakan proses over kredit dapat dilakukan tanpa campur tangan leasing, tetapi cara ini berisiko dan memiliki kemungkinan menimbulkan masalah di masa yang akan datang. Hindari melakukan over kredit motor Anda langsung ke individu saja dan tanpa melakukan proses balik nama karena apabila orang tersebut tidak melanjutkan pembayaran cicilan motor Anda, Andalah yang akan ditagih oleh pihak leasing karena pembelian motor tersebut masih atas nama Anda.
3. Membuat Kontrak Hukum Perjanjian Pembayaran

Kontrak seperti ini mungkin sudah termasuk dalam proses yang ditetapkan oleh perusahaan leasing. Namun jika tidak, Anda dapat meminta bantuan notaris. Kontrak ini harus dibuat secara rinci di atas materai dan dipahami oleh kedua belah pihak, dengan menyertakan jumlah cicilan over kredit yang disetujui, ketentuan pembayaran setiap bulan, serta keterangan rinci mengenai motor yang bersangkutan. Dengan begitu, Anda lebih aman dari segi hukum.

Itu beberapa tips aman untuk over kredit diadira finance. Jadi anda tidak usaha khawatir untuk melakukuan over kredit dari adira finance. Jika anda memerhatikan beberapa tips diatas, maka anda bisa mendapatkan keamanan dalam over kredit di adira finance

Incoming search terms:

  • adira finance apa aman ?

Leave a Reply